Rekomendasi

Kemenkumham Bali-Polda Pererat Kerja Sama Tangani Buronan Interpol

Kamis, 04 Maret 2021 : 22.47
Published by Hariankota


DENPASAR
- Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali dan Polda Bali bersinergi untuk bekerjasama dalam upaya penanganan penanganan buronan Interpol khususnya warga negara asing (WNA). 


Menidaklanjuti rencana tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Bali, Jamaruli Manihuruk bersama jajaran berkunjung ke Polda Bali. 


Rombongan bertemu langsung dengan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putera dengan Karo Ops Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Direktur Reskrimsus Polda Bali dan Direktur Tahti Polda Bali. 


"Kami apresiasi dan berterima kasih atas kerjasamanya dengan Polda Bali dalam penanganan kasus-kasus imigrasi," paparnya,  Kamis (4/3/2021). 


Jamaruli juga mengapresiasi atas dibentuknya Tim Poran Polda Bali dalam pengawasan WNA. Harapannya untuk kedepan kolaborasi antara Kemkumham dan Polda Bali yang semakin solid.


"Kami juga  berencana untuk melaksanakan pelatihan bersama antara Polri dengan Kemkumham terkait dengan pengetahuan umum dan penegakan hukum terhadap WNA," imbuhnya.  


Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, menyebutkan bahwa saat ini terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan baik dilakukan dari WNA. 


"Polda Bali juga nanti akan bergabung jika ada rapat koordinasi terkait hal tersebut," pungkasnya. 




Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :