Rekomendasi

Mendagri Tito Karnavian : Jadikan Vaksinasi Tingkat Banjar di Bali Sebagai Contoh di Indonesia

Rabu, 24 Maret 2021 : 22.06
Published by Hariankota


GIANYAR
- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Muhammad Tito Meninjau vaksinasi di Ubud dan di Sanur. Kunjungan tersebut didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster. 

Menurut Tito pelaksanaan vaksinasi berbasis Banjar yang dipimpin oleh Bupati Gianyar, Made Mahayastra bisa dijadikan contoh untuk wilayah lain di Pulau Bali termasuk di Indonesia. 

Model vaksinasi berbasis Banjar ini bisa berjalan sangat tertib, tidak terjadi kerumunan, dan yang utama adalah jumlah warga yang divaksin bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat dan terukur targetnya.

 "Jujur saya sangat kagum melihat kertertiban disini. Karena tidak banyak daerah yang menerapkan vaksinasi di tingkat Banjar, yang ada biasanya tingkat Desa dan Kampung. Sehingga tingkat Banjar ini sangat tertib dan tidak terjadi kerumunan, prosesnya berjalan lancar," ujar Mendagri Tito 


Selain meninjau vaksinasi di Ubud, Mendagri dan Gubernur Bali juga meyempatkan waktunya meninjau vaksinasi di Hotel Prama Sanur, Denpasar. 

Dihadapan para pekerja wisata, Tito yang didampingi Wayan Koster menegaskan dirinya sengaja berkunjung ke Bali untuk melihat program vaksinasi. 

"Kami (Pemerintah Pusat, red) sangat ingin membangkitkan pariwisata Bali yang terdampak akibat pandemi Covid- 19. Dan pekerja pariwisata  adalah tulang punggung di Bali dan Bali pusatnya pariwisata," imbuhnya. 



Jurnalis : Made
Editor :Mahardika

Share this Article :