Rekomendasi

Sebanyak 16 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Tahap Ketujuh Sudah Tiba di Indonesia

Kamis, 25 Maret 2021 : 20.15
Published by Hariankota


JAKARTA - Sebanyak 16 juta dosis vaksin COVID-19 dari Sinovac tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Tangerang, Banten, Kamis (25/3/2021) siang.  


Dikutip dari laman InfoPublik.id,  

vaksin tahap ketujuh tersebut diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Terlihat beberapa boks putih bertuliskan envirotainer telah diturunkan dari pesawat Garuda Indonesia, untuk kemudian dibawa menggunakan mobil pengangkut ke area bandara.


Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono, pun terlihat menyambut dan memantau langsung kedatangan vaksin tahap ketujuh ini.


Ini merupakan kali keenam kedatangan vaksin dari Sinovac yang kemudian akan diproduksi oleh Bio Farma. Bio Farma sendiri sudah mendapatkan sertifikat CPOB (Cara Pembuatan Obat Yang Baik) dari Badan POM.


Sebelumnya Indonesia telah menerima 36 juta vaksin Sinovac. Dengan tibanya 16 juta vaksin di tahap ketujuh, total sudah tersedia 52 juta vaksin Sinovac di Indonesia.


Vaksin produksi Sinovac tersebut adalah vaksin yang saat ini digunakan Indonesia dalam tahapan awal vaksinasi yang ditujukan kepada para SDM Kesehatan dan merupakan salah satu vaksin COVID-19 dalam program vaksinasi secara gratis kepada 181,5 juta masyarakat Indonesia.


Kehadiran vaksin COVID-19 tahap ketujuh menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam melindungi masyarakat dan mengakhiri pandemi, melalui program vaksinasi gratis.


Wamenkes, Dante Saksono, pada 2 Maret 2021 lalu menyatakan vaksin COVID-19 merupakan salah satu intervensi kesehatan paling efisien dalam upaya peningkatan imun dan keselamatan di tengah pandemi yang kehadirannya ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia.




Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :