Rekomendasi

Serentak, Anggota Kodim Sukoharjo Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Senin, 22 Maret 2021 : 19.41
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Setelah penyuntikan tahap I, sebanyak 103 prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kodim 0726/Sukoharjo mendapat suntikan vaksin Covid-19 tahap II di halaman Benteng Vastenburg, Solo, Senin (22/3/2021).


Penyuntikan vaksin tahap II dilakukan untuk melengkapi penyuntikan tahap I sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. Hal itu diperlukan guna membentuk antibodi secara optimal sehingga terhindar dari potensi terpapar virus.


Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dalam rilisnya kepada hariankota.com menyampaikan, vaksinasi digelar serentak oleh Korem 074/Warastratama diikuti oleh beberapa satuan jajaran Kodim lainnya.


"Meski telah divaksin, kami tetap meminta kepada para prajurit dan ASN Kodim tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) 5M supaya vaksinasi ini bisa efektif sampai antibodi terbentuk selama 28 hari," kata Dandim.


Dengan vaksinasi tahap II ini, diharapkan nantinya seluruh anggota Kodim Sukoharjo terhindar dari paparan Covid-19 saat menjalankan tugasnya sehari-hari ditengah masyarakat.


"Untuk itu, mari kita semua turut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan lupa tetap prokes dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin Covid-19 sudah teruji aman," tegas Dandim.


Sementara, Pasiterdim 0726/Sukoharjo, Kapten Czi Hartono menambahkan, dalam pelaksanaannya Tim Kesehatan dari Denkesyah 04.04 Surakarta membagi tahapan vaksinasi dalam 5 tahap.


"Diawali dengan pendaftaran mengisi data, skrining singkat atau pemeriksaaan kesehatan, penyuntikan, pengecekan data hasil vaksin dan observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit," jelasnya.


Menurutnya, sebelumnya sebanyak 199 prajurit mayoritas Babinsa dari masing-masing Koramil juga sudah menjalani vaksinasi tahap II ditempat yang sama dan beberapa faskes, pada Rabu (17/03/2021)lalu.


"Dalam vaksinasi tahap II ini, total prajurit dan ASN Kodim 0726/Sukoharjo yang sudah menjalani program Serbuan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 302 orang, dimulai dari para Babinsa beberapa hari yang lalu dan berikutnya hari ini," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :