Rekomendasi

Terpilih Aklamasi, Wabup Agus Santosa Pimpin Gerakan Pramuka Kwarcab Sukoharjo Masa Bakti 2021-2026

Kamis, 25 Maret 2021 : 19.31
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Wakil Bupati (Wabup) Sukoharjo, Agus Santosa terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) menjadi Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Sukoharjo masa bakti 2021-2026.


“Secara aklamasi dari 12 Kwaran (Kwartir Ranting) dan 5 suara Kwarcab sepakat memilih Bapak Agus Santosa menjadi Ketua Kwarcab Sukoharjo yang baru,” kata Sekretaris Kwarcab Sukoharjo Joko Purwanto kepada hariankota.com, Kamis (25/3/2021)


Dalam Muscab ini, selain pemilihan ketua baru, juga diawali mendengarkan penyampaian laporan pertanggungjawaban kepengurusan Kwarcab Sukoharjo masa baktı 2016-2021.  


"Untuk penyusunan kepengurusan baru, dibentuk tim formatur terdiri lima orang, yakni Ketua Kwarcab, satu orang pengurus lama, satu orang Wakil Majelis Pembimbing, dan dua orang perwakilan Kwaran," jelas Joko.


Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua Kwarcab, Agus menyampaikan terima kasıh atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap dukungan dari seluruh pengurus baru di tingkat cabang hingga ranting yang akan segera dibentuk.


"Kepada Pengurus Kwarcab yang akan segera dibentuk, pengurus Kwaran (Kwartir Ranting), Gugus Depan dan DKC, mari bersama-sama memajukan Gerakan Pramuka di Sukoharjo," ajak Agus.

 

Sementara, Bupati Sukoharjo Etik Suryani yang diwakili Asisten Pemerintahan Sekda Sukoharjo, Sukito, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih Kwarcab Sukoharjo selama ini.


"Selama 10 tahun mempunyai prestasi yang tinggi baik kegiatan di tingkat regional maupun nasional," sebut Bupati seperti dikutip Sukito.


Bupati meminta agar Ketua Kwarcab baru dapat melanjutkan prestasi yang telah dicapai dan dapat menyusun kepengurusan yang baik untuk bersama-sama membangun karakter generasi muda yang terampil, cerdas dan berakhlak mulia.


Sebagai penutup rangkaian Muscab, dalam kesempatan ini juga diserahkan bumbung kemanusiaan dari Waka Humas Abdimas berupa uang sebesar Rp 48,831 juta pada Kwarda Jateng untuk korban bencana alam.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :