Rekomendasi

TMMD Sengkuyung Tahap I 2021, Kodim Sukoharjo Fokus Percepat Pembangunan Fisik

Selasa, 02 Maret 2021 : 14.35
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengawali kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I 2021 di Desa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (2/3/2021).


"Sasaran utama TMMD Sengkuyung Tahap I ini adalah membantu Pemkab Sukoharjo dalam rangka percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Dandim dalam keterangan persnya kepada hariankota.com


Selain kesejahteraan dan mewujudkan kemanunggalan, kegiatan TMMD disebutkan Dandim juga dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam bingkai NKRI di tengah masa pandemi Covid-19.


Sebelum mengawali kegiatan bersama di lokasi, Dandim dan Bupati terlebih dulu melakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan naskah program TMMD Sengkuyung Tahap I disaksikan undangan terbatas sesuai protokol kesehatan di Lobby Kantor Bupati Sukoharjo.


Adapun pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I ini direncanakan menelan anggaran sebesar Rp 586 juta. Alokasinya untuk sasaran fisik berupa pembuatan talud jalan dengan panjang 729 meter.


Pembangunan rabat beton sepanjang 960 meter terbagi menjadi 2 bagian, yaitu panjang 675 meter x lebar 3 meter x tebal 0,12 meter. Kemudian rabat beton panjang 285 meter x lebar 2 meter x tebal 0,12 meter.


"Untuk kegiatan fisik, juga ada rehab 1 unit masjid, yakni Masjid Al Ikhlas di Dukuh Grajagan, Desa Sapen," papar Dandim.


Selain sasaran fisik, juga dilaksanakan kegiatan sasaran non Fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan dari Wasbang Kodim 0726/Sukoharjo, penyuluhan Kamtibmas oleh Polres Sukoharjo, Penyuluhan tentang pandemi Covid 19 oleh DKK Sukoharjo.


"Juga ada pelayanan kesehatan (Stunting) dari BKKBN Sukoharjo dan penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Sukoharjo. Intinya, TMMD ini adalah bagaimana kami menyinergikan program pemerintah dengan TNI untuk tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat," pungkas Adhy.



Jurnalis : Sapto 
Editor :Mahardika

Share this Article :