Rekomendasi

Tua dan Lapuk, Penggilingan Padi Milik Sriyono Roboh Diterjang Hujan Angin

Rabu, 10 Maret 2021 : 18.10
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Warga Dukuh Bembem RT. 02/RW. 03 Desa Gentan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dikejutkan robohnya sebuah bangunan penggilingan padi. Bangunan roboh diduga akibat diterjang hujan disertai angin.


Bangunan tua dengan penopang kayu mulai lapuk dan rapuh ini tiba-tiba roboh pada Rabu (10/3/2021) sekira pukul 00.30 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


Kondisi atap dan rangka bangunan dari bambu roboh hampir rata dengan tanah dengan genting pecah berserakan. Umur bangunan yang sudah tua dan rapuh diperkirakan tidak kuat menahan beban air hujan.


Kapolsek Bendosari, Polres Sukoharjo AKP Retna Wiyarti saat dikonfirmasi membenarkan. Saat kejadian robohnya bangunan tidak ada orang didalamnya. Pemilik bangunan merupakan warga setempat namun menempati rumah tersendiri tidak jauh dari lokasi.


"Bangunan diketahui roboh setelah salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi, pada malam harinya mendengar suara gemuruh. Pagi harinya setelah dilihat ternyata ada bangunan roboh," kata Kapolsek kepada hariankota.com.


Menurutnya, pemilik bangunan yang bernama Sriyono (55), menempati sebuah rumah tersendiri  bersama keluarga sekira 100 meter dari lokasi. Korban baru mengetahui kejadian setelah diberitahu oleh tetangganya.


"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.  Sementara untuk taksiran kerugian sekira Rp. 40 juta," pungkas Kapolsek.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :