Rekomendasi

Ungkap Kasus Narkoba, Polres Sukoharjo Bekuk 6 Tersangka

Kamis, 04 Maret 2021 : 21.12
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Satuan Reserse Narkoba Polres Sukoharjo mengungkap 6 kasus penyalahgunaan narkotika dalam kurun waktu 2 bulan, Januari - Februari. Sesuai jumlah kasus, tersangka yang diamankan bersama barang bukti juga ada 6 orang.


Pengungkapan ini merupakan hasil tindak lanjut laporan masyarakat, patroli rutin, dan ada juga hasil kerjasama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng. Rinciannya, kasus sabu- sabu 4 kasus, dan kasus narkotika dalam bentuk tanaman 2 kasus.


Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan dari 6 tersangka yang diamankan, masing - masing ada yang berperan sebagai perantara, pembeli, dan juga ada yang berperan sebagai penjual.


"Modus operasinya ada yang menjual dengan cara meletakkan di suatu tempat, ada juga yang dikirim melalui jasa pengiriman paket. Transaksinya ada yang menggunakan melalui handphone, namun ada juga yang melalui medsos," ungkap Kapolres saat konferensi pers, Kamis (4/3/2021).


Dari tangan para tersangka yakni, HS alias BD (32) warga Dukuh/Desa/Kecamatan Nguter, Sukoharjo diamankan barang bukti tembakau yang sudah dicampur dengan bahan mengandung narkotika atau dikenal dengan sebutan tembakau Sinte sebanyak 5,5 gram


YM alias Y (20) warga Purwonegaran, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo yang tinggal di Perum Jetis Permai, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo juga diamankan 5,5 gram tembakau Sinte.


Sedangkan untuk tersangka kasus sabu-sabu, B alias ST (40) warga Kampung Tegalrejo, Kelurahan/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo dengan barang bukti sabu- sabu seberat 4,48 gram.


TSR alias TG (34) warga Kampung Manggisan, Kelurahan/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, tinggal di rumah kos di Kampung Purwogondo, Kelurahan/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo dengan barang bukti sabu- sabu seberat 0,47 gram.


Selanjutnya, MHY alias TR (28) warga Kampung/Kelurahan Joyontakan, Kecamatan Serengan, Kota Solo diringkus dengan barang bukti sabu-sabu seberat 0,77 gram. Dan terakhir, AS alias AY (27) warga Dukuh, Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo dengan barang bukti sabu-sabu sekira 8,25 gram.


Selain narkoba, dari tangan para tersangka juga turut diamankan barang bukti lain seperti, plastik klip pembungkus tembakau Sinte, plastik klip pembungkus sabu, 3 kartu ATM, 6 handphone, 2 sepeda motor, uang tunai Rp 1,250 juta, 1 timbangan digital dan alat sedot sabu- sabu.  


"Para tersangka yang diamankan ini merupakan pelaku lama dan pelaku baru," imbuh Kapolres kepada hariankota.com.


Dari barang bukti dan hasil interogasi, tersangka tembakau Sinte dijerat Pasal 112 ayat (1) dan/atau 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan tersangka kasus sabu- sabu disangkakan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. 




Jurnalis : Sapto 
Editor : Mahardika

Share this Article :