Rekomendasi

Antisipasi Pemudik, Polisi Dirikan Lima Posko Penyekatan

Selasa, 13 April 2021 : 15.58
Published by Hariankota


DENPASAR – Lima titik perlintasan keluar masuk Bali dibangun posko oleh Polda Bali. Bertujuan untuk penyekatan terhadap pemudik sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi massa Idul Fitri 1442 H.


Masing-masing berlokasi di simpang tiga  Umanyar Denpasar, simpang tiga Megati Tabanan, Gilimanuk, simpang empat Masceti Gianyar dan simpang tiga Padang Bai Karangasem.  


Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Indra  mengungkapkan, penyekatan itu sebagai upaya mendukung pemerintah menekan penyebaran Covid-19 saat liburan panjang Idul Fitri. 


"Ada lima titik penyekatan terhadap pemudik," ungkap Kombes Indra belum lama ini.  


Dirinya juga sebut semua kendaraan yang melintas di lima titik penyekatan tersebut sejak 6 Mei - 17 Mei 2021 akan diperiksa secara ketat baik penumpang, barang bawaan, termasuk kelengkapan kendaraan. 


“Bagi yang melanggar akan diproses sesuai peraturan yang berlaku. Karena ini juga seperti tahun lalu, tahun ini juga dilarang mudik," lanjutnya. 


Larangan itu sesuai dengan peraturan kementerian terkait. Yakni Surat Kemenhub Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi masa Idul Fitri 1442 H itu sendiri mengatur semua transportasi darat, laut, dan udara. 


"Kami berharap  masyarakat bisa memaklumi. Karena larangan ini demi menekan penyebaran Covid-19 untuk kesehatan kita bersama,” pungkasnya. 




Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :