Rekomendasi

Belum Boleh Bertemu Keluarga, Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG Diminta Isolasi Mandiri

Sabtu, 03 April 2021 : 20.04
Published by Hariankota


SUKOHARJO
-  Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif ) 2/Kostrad, Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, meminta seluruh Satuan Tugas Penjaga Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG (Indonesia-Papua New Guinea) Yonif MR 413/Bremoro yang baru pulang melakukan isolasi mandiri terlebih dulu sebelum bertemu dengan keluarga.


Hal itu disampaikan Tjaturputra saat menyambut dan memimpin upacara Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, di Lapangan Upacara Markas Yonif MR 413/Bremoro, Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (3/4/ 2021).


"Sebelum kalian bertemu dengan sanak keluarga, saya perintahkan kalian untuk melaksanakan karantina atau isolasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Hal ini penting untuk dilakukan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang saat ini masih berlangsung," tegasnya.


Pantauan hariankota.com, kepada seluruh anggota Satgas Yonif MR 413/Bremoro, Tjaturputra  mengungkapkan rasa bangganya karena para prajurit sudah berhasil melebihi panggilan tugas sebagaimana tugas Pamtas itu sendiri.


"Berbagai prestasi dan penghargaan telah kalian dapatkan, saya berharap hal positif itu dapat kalian tularkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di homebase," ucapnya.


Anggota Satgas Pamtas RI- PNG yang baru pulang ini dinilai telah membuktikan sebagaimana yang disampaikan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad saat melepas keberangkatan dengan penuh kehormatan. Dan sekarang pulang dengan penuh kebanggaan."Kita semua bangga dengan pencapaian kalian," tegasnya.


Sementara, Danyonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto menambahkan, upacara penyambutan purna tugas yang digelar menandakan telah berakhirnya masa pengabdian sebagai Satgas Pamtas RI-PNG yang telah bertugas selama sembilan bulan lamanya di Sektor Utara Papua.


"Ini merupakan momen yang mengharukan bagi kami, karena kami kembali dalam kondisi aman dan lengkap, disertai berbagai penghargaan dan prestasi yang telah kami torehkan di daerah penugasan. Tentunya semua pencapaian ini tidak terlepas dukungan dan doa dari pimpinan, keluarga dan rekan-rekan sekalian," pungkas Anggun.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :