Rekomendasi

Izin Satgas Covid-19 Ketat, Peserta dan Panitia Wisuda UMS Wajib Swab Test Antigen

Rabu, 07 April 2021 : 17.40
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Ditengah pandemi, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menggelar wisuda dengan konsep luring dan daring. Wisuda dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, seluruh peserta dan panitia wajib swab test antigen.


Ketua Panitia Wisuda Dr. Triyono mengatakan, total peserta wisuda periode II dan III Tahun Akademik 2021 kali ini sebanyak 2.911 lulusan. Lokasinya terpusat di Edutorium kampus setempat selama dua hari, Selasa dan Rabu (6-7/4/2021)


“Dari total 2.911 wisudawan yang mengikuti secara luring 1.701 wisudawan. Untuk luring ini sifatnya tidak memaksa, sisanya boleh mengikuti secara daring dari kediaman masing - masing,” terang Tri saat ditemui hariankota.com hari kedua wisuda.


Mengingat ketatnya prosedur izin dari Satgas Covid-19, pelaksanaan wisuda luring dalam sehari dibagi menjadi dua sesi. Masing - masing sesi masih dibagi lagi berdasarkan kelompok fakultas, sehingga yang masuk dalam gedung bergiliran urut kelompok fakultas.


“Setiap sesi ada sekira 400 orang wisudawan. Untuk swab test antigen dilakukan di lokasi wisuda. Bagi yang hasilnya positif dilarang masuk gedung untuk wisuda tanpa disertai pendamping. Tapi Alhamdulillah semua negatif,” ungkapnya.


Dari total lulusan sebanyak itu, Triyono menambahkan, untuk wisuda periode II dan III Tahun Akademik 2021 ini terdapat 672 wisudawan dinyatakan lulus cum laude.


Sementara, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si dalam kesempatan menyampaikan sambutan memberi pesan kepada wisudawan agar lulusan UMS memiliki kepribadian yang suka membaca dan suka menolong.


“Lulusan UMS harus mempunyai kepribadian yang suka membaca suka menolong. Harus meningkatkan tingkat literasinya,” tandas Sofyan.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :