Rekomendasi

Kadispar Bali : Selama Libur Lebaran, Wisata Bali Tetap Buka

Selasa, 27 April 2021 : 23.22
Published by Hariankota


DENPASAR
- Selama libur lebaran, Bali yang merupakan destinasi favorit saat libur panjang tetap akan dibuka dan belum ada pembatasan jumlah wisatawan domestik (Wisdom).


Kepala Dinas Pariwisata Bali I Putu Astawa sebut Bali tetap akan dibuka dan belum ada pembatasan jumlah wisatawan domestik. Meski begitu pihaknya akan melakukan pengetatan protokol kesehatan. 


Sejauh ini belum ada kebijakan resmi terkait larangan kunjungan wisdom ke Bali selama libur lebaran sepanjang mereka memenuhi syarat perjalanan. 


"Sampai saat ini kita tidak menutup kunjungan wisdom melainkan pengetatan prokes," jelasnya,  Selasa (27/4).


Menurutnya penutupan destinasi wisata di Bali merupakan kewenangan masing-masing pemerintah kabupaten atau kota di Bali. 


Bahwa syarat untuk berkunjung ke luar daerah  dengan alasan mudik sudah diatur dalam adendum surat edaran nomor 13 tahun 2021 tentang pengadaan mudik hari raya idul Fitri tahun 1440 Hijriyah dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah sehingga masyarakat luar Bali yang mudik ke Bali dan menyempatkan diri berwisata adalah mereka yang sudah memenuhi syarat tersebut. 




Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :