Rekomendasi

Kartini Go Surf, Para Surfer Akan Gunakan Kebaya dan Kain

Kamis, 15 April 2021 : 21.04
Published by Hariankota


DENPASAR
- Kartini Go Surf sebagai salah satu upaya membangkitkan pariwisata Bali akan digelar Jumat (16/4) di area pantai Kuta Bali.  

Uniknya para para surfer yang berasal dari beberapa negara namun berdomisili di Bali. Exhibition surfing ini telah berlangsung rutin setiap tahun sejak tahun 2010

Ketua panitia Kartini Go Surf, Ngurah Tini Rusmini  sebut selain diikuti surfer dari negara lain seperti dari Australia Jepang, Korea, Jerman, Brazil, Rusia juga diikuti surfer lokal.  

"Kita ingin tunjukkan Bali aman dan siap protokol kesehatan untuk menerima wisata," paparnya, Kamis (15/4). 

Sesuai dengan agenda Kartini Go Surf, para surfer wanita nantinya akan mengenakan kebaya dan kain dalam berselancar.  Demikian juga dengan surfer laki-laki akan mengenakan kain. 

Kegiatan ini kerjasama antara m Magic Wave Barracuda atau Barisan Anak Kolonk Udayana, AMI, Perempuan Berkebaya Indonesia  (PBI),  Perempuan Indonesia Maju dan stakeholder perempuan lainnya. 

Diharapkan ajang ini akan memberi stimulasi kepercayaan pada dunia bahwa Bali siap dengan protokol kesehatan dalam berwisata apalagi ikon pariwisata Bali adalah pantai. 

"Dimana pantai adalah ruang terbuka dan kaya sinar matahari sehingga dinilai lebih aman dari penyebaran Covid-19," imbuhnya. 

Dalam pelaksanaan pihaknya menegaskan akan tetap menerapkan protokol kesehatan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.  

"Kita terus ingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. 


Jurnalis : Made 
Editor : Mahardika

Share this Article :