Rekomendasi

Personel KRI Nanggala-402 Gugur, Negara Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat

Senin, 26 April 2021 : 21.52
Published by Hariankota


JAKARTA
  – Presiden Jokowi mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat Indonesia, menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 personel Angkatan Laut KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali. 


Mereka awak KRI Nanggala-402 merupakan patriot terbaik yang menjaga kedaulatan negara. Presiden Jokowi juga mendoakan agar mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. 


"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi, pengabdian, serta pengorban prajurit-prajurit terbaik tersebut," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan langsung di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4). 


Selanjutnya pemerintah juga menjamin dan akan menanggung biaya pendidikan anak-anak korban dari KRI Nanggala 402  hingga jenjang sarjana S1. 


 “Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra putri dari prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan S1," tegas Jokowi. 


Kabar pasti terkait pencarian kapal selam Nanggala-402 telah  membuahkan hasil pada hari pencarian hari  kelima, Minggu (25/4/2021). 



Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan bahwa semua personel Nanggala-402 tidak bisa diselamatkan. Diketahuinya kondisi kapal tersebut  terbelah menjadi tiga bagian.




Jurnalis : San 
Editor : Mahardika

Share this Article :