Rekomendasi

Polresta Denpasar Siap Amankan Gereja Jelang Perayaan Paskah

Kamis, 01 April 2021 : 21.56
Published by Hariankota


DENPASAR
- Jelang perayaan Paskah yang jatuh pada hari Minggu (4/4), Polresta Denpasar siap mengamankan gereja yang ada di wilayah Denpasar. Pengamanan dilaksanakan agar mereka beribadah dengan aman dan nyaman. 


Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan

potensi kerawanan Kamtibmas yang sangat perlu menjadi perhatian adalah ancaman terorisme.


Sebagaimana diketahui, Minggu lalu telah terjadi ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan. 


"Dengan peristiwa tersebut semua untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan di Wilayah hukum Polresta Denpasar. Khususnya di Gereja-Gereja yg melaksanakan kegiatan kebaktian/Misa bagi umat Kristiani," paparnya kemarin. .


Demikian juga diharapkan agar pelaksanaan Paskah sejalan dengan upaya pemerintah dalam mencegah munculnya klaster baru penyebaran covid-19. 


Ditambahkan Kapolres, saat ini perayaan Paskah dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Dimana, pemerintah sudah melakukan upaya-upaya untuk menurunkan jumlah positif terpapar Covid-19. 


"Juga menurunkan angka kematian serta meningkatkan jumlah kesembuhan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro," lanjutnya.


Untuk itu kepada masyarakat yang sedang merayakan Paskah diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan pola 6M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun dan mentaati aturan.


"Juga menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas ditempat umum.

Perayaan Paskah dan situasi PPKM berskala Mikro hendaknya mampu menekan penyebaran pandemi untuk mencegah bertambahnya klaster-klaster baru covid-19," pesannya.



Jurnalis : Wayan 
Editor : Mahardika

Share this Article :