Rekomendasi

Polri Dirikan Posko SAR Kapal Selam KRI Nanggala-402 Satu Diantaranya di Celukan Bawang

Senin, 26 April 2021 : 21.51
Published by Hariankota


BULELENG- Polri dirikan posko SAR guna membantu TNI Angkatan Laut (AL) dalam proses evakuasi Kapal Selam KRI Nanggala-402. Kedua posko itu satu berada di Celukan Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali.  Sedangkan satu posko lagi didirikan di Pelabuhan Banyuwangi, Jawa Timur.  


Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya sampaikan, posko tersebut berisi tim gabungan.  Diantaranya dari Polres Buleleng, Polairud Polda Bali, TNI Angkatan Laut, Basarnas, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dokpol Polda Bali, TNI Angkatan Darat (AD) dan BPBD Kabupaten Buleleng. 


"Sudah dipersiapkan. Di dalam posko sendiri juga dilengkapi data-data kegiatan yang dilakukan oleh tim gabungan di sana," paparnya, Senin (26/4). 


Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa sampai saat ini, pihaknya akan membantu secara maksimal dengan menerjunkan kekuatan terbaiknya untuk membantu evakuasi kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali.


"Kami dirikan dua posko untuk membantu TNI Angkatan Laut (AL) dalam proses evakuasi Nanggala-402. Sebagai salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri, " papar Kapolri. 


Sebanyak sebanyak 331 personel kepolisian dari 265 jajaran Polda Jawa Timur dan 66 prajurit dari Polda Bali diterjunkan untuk  menjalankan tugasnya sebagaimana terkait upaya evakuasi. 


"Personel tersebut terdiri dari tim DVI, Brimob, Polair, Polres, tim Trauma Healing. Kami dari Polri akan memberikan dukungan baik moril atau materil kepada keluarga awak kapal selam Nanggala- 402," tutup Sigit.




Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :