Rekomendasi

Rakerda Golkar Sebagai Wahana Pemantapan Eksistensi Organisasi dan Peningkatan Kemampuan Personil.

Senin, 12 April 2021 : 20.37
Published by Hariankota


DENPASAR - Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Provinsi Bali yang di buka langsung oleh Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan sejumlah petinggi Partai Golkar lainnya. 

Diharapkan dalam Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Provinsi Bali dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi anggota (pada khususnya) dan pembangunan nasional dan juga pembangunan daerah Bali.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan bahwa rapat kerja daerah partai golkar kali ini akan membahas beberapa hal penting, salah satunya terkait revisi Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 mengenai hubungan keuangan pusat dan daerah. 

"Hal ini menjadi sangat penting karena Bali merupakan daerah yang memiliki daya tarik atau daya khas kepariwisataan yang unggul dari daerah lainnya, sehingga membutuhkan perlindungan secara hukum," ungkapnya belum lama ini. 

Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) partai golkar ini dipandang sangat strategis dan penting maknanya dalam menyusun langkah program kegiatan operasional kerja untuk tahun tahun mendatang. 

"Rakerda  ini hendaknya dapat dijadikan media untuk saling memberikan masukan dan dukungan dari berbagai sektor," tuturnya. 

Peran partai politik dalam perjalanan bangsa Indonesia ini sangatlah penting terutama terkait sistem politik di Indonesia, karena sebagai poros utama dalam sistem demokrasi.  

Dimana partai politik bukan hanya sebagai wadah mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan di lembaga legislatif dan juga eksekutif.

"Tetapi partai politik juga berperan untuk mengintegrasikan individu atau kelompok masyarakat ke dalam sistem politik, serta memperjuangkan kebijakan parta berdasarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, " pesannya.


Reporter: Made Sugandha
Penulis: Made Sugandha
Editor: Gunadi

Share this Article :