Rekomendasi

Temuan Barang-Barang Yang Diduga Berasal dari Bagian Kapal KRI Nanggala-402

Sabtu, 24 April 2021 : 20.41
Published by Hariankota


BADUNG - Ditemukan barang-barang saat proses pencarian KRI Nanggala-402  diduga merupakan bagian dari kapal tersebut.  Seperti pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, spon penahan panas dan beberapa item lainnya.  


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono barang tersebut diyakini adalah milik KRI Nanggala-402. Karena barang tersebut spesifik dan tidak dimiliki oleh umum. 


"Sampai hari ini telah ditemukan barang dan kepingan dari posisi kapal selam terakhir," papar Laksamana TNI Yudo Margono saat press conference di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Sabtu (24/4/2021).


Ditegaskan Yudo Margono, dengan temuan bukti tersebut maka dari fase submiss kemudian ditingkatkan menuju fase subsunk. Bahwa dalm fase ini disiapkan untuk evakuasi medis kepada ABK yang dimungkinkan selamat.  


Diketahui sebelumnya KRI Nanggala-402,  diperkirakan hilang di perairan Bali sekitar 60 mile laut utara Pulau Bali, pada Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 Wita. Pencarian yang dilakukan melibatkan bantuan kekuatan militer negara asing. 




Jurnalis : Made 
Editor : Mahardika

Share this Article :