Rekomendasi

Wagub Bali Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bank Mandiri

Kamis, 08 April 2021 : 22.53
Published by Hariankota


DENPASAR - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Veteran Denpasar,  Kamis (8/4/2021).

Sebanyak 700 peserta yang terdiri dari pegawai Bank Mandiri dan lembaga perbankan lain,  pegawai Kemendikbud serta pekerja Hotel Inna Bali Heritage mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Regional CEO PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Bali & Nusa Tenggara Hendra Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada Wagub Cok Ace yang memberi perhatian kepada pekerja perbankan dalam program vaksinasi Covid-19. 

"Bank Mandiri Bali mempunyai karyawan sebanyak 1.487 orang yang tersebar di 52 kantor cabang. 

Yang sudah divaksin sebanyak 269 pegawai dan dalam vaksinasi kali ini kami memperoleh alokasi untuk 365 pegawai," ujarnya.

Ditambahkan olehnya,  sejak bulan Maret, Bank Mandiri telah membuka layanan di seluruh kantor cabang. Pihaknya berkominten mendukung suksesnya program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi Bali.  

Sementara itu,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho berharap vaksinasi bagi pekerja perbankan dapat dipercepat karena mereka menjadi bagian dari upaya pemulihan ekonomi. 

"Mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan pemerintah kabupaten/kota,  pihaknya terus mengawal pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga perbankan dan industri jasa keuangan di seluruh Bali. 

Menanggapi harapan Trisno Nugroho,  Wagub Cok Ace dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa program vaksinasi Covid-19 di Bali disesuaikan dengan suplai vaksin dari pemerintah pusat.

Hingga saat ini,  ujar Cok Ace,  Bali telah memperoleh jatah lebih dari satu juta dosis vaksin. Wagu bersyukur karena dalam program vaksinasi, Bali mendapat perhatian dari pemerintah pusat. 

Terkait dengan urgensi vaksinasi bagi tenaga perbankan, ia menyebut hal ini berkaitan dengan upaya pemulihan sektor ekonomi Bali.  

"Karena  sektor pariwisata tak berdiri sendiri,  ada sektor pendukung lain yang juga harus kita perhatikan seperti perbankan," jelasnya.


Reporter: Made Sugandha
Penulis: Made Sugandha
Editor: Gunadi


Share this Article :