Rekomendasi

Walikota Gibran Dorong Optimalisasi Peran Satgas Wilayah, Antisipasi Penularan Covid 19

Senin, 19 April 2021 : 20.43
Published by Hariankota


SOLO
- Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19, Evaluasi Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro.

Walikota Gibran menegaskan peran penting satgas di tingkat kelurahan ( wilayah) untukmembendung penyebaran virus Covid 19 yang akhir - akhir ini disoroti dari kaum boro yang mudik keKota Surakarta.

Walikota menyinggung soal SE untuk persiapan isolasi, tempat peran jogo tonggo dan koordinasi serta komunikasi satgas wilayah.

Walikota sebut lokasi karantina di Solo Tecnopark berkapasitas 200 orang  dan Cottage Ndalem Njoyokusuman untuk 60  orang, akan dibuka kembali. Dan saat ini semuanya sedang disiapkan. 

"Tim nya kita siapkan kita pakai tempat yg paling gedhe dulu. NamunNdalem Joyokusuman harus juga disiapkan," kata Walikota.

Walikota menekankan perlunya penegasan tempat karantina harus jelas yang negatif atau positif. Semua harus jelas dan dipisahkan. 

"Yang negatif saran saya taruh di hotel. Kasihan sekali hotel yg harusnya panen tapi terpuruk. Kita usahakan mereka yang mampu untuk karantina di hotel," ucapnya


Reporter: Rahadrian
Penuis: Rahardian
Editor: Gunadi


Share this Article :