Rekomendasi

Bupati, Rumah Sakit Harus Siap Tambah Ruang Isolasi

Rabu, 26 Mei 2021 : 21.36
Published by Hariankota


KUDUS –Kasus Covid-19 di Kudus telah menjadi perhatian nasional. Untuk itu, perlu penanganan secara tuntas dan menyeluruh.


Dinas Kesehatan dan rumah sakit di Kudus diminta selalu berkoordinasi, terkait kebutuhan tempat tidur pasien dan tenaga kesehatan dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 di Kudus.


"Ini sudah jadi perhatian nasional. Maka, hari ini kita buat keputusan agar kasus Covid-19 di Kudus bisa segera tertangani dengan tuntas,” katanya.


Saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di Command Center Dinas Kominfo, Selasa (25/5/2021) kemarin dirinya menyebut jika perlu rumah sakit diminta untuk menambah jumlah ruang perawatan pasien Covid-19, untuk menghindari penolakan pasien.


“Selalu koordinasi, minta datanya. Rumah sakit juga harus siap untuk menambah ruang isolasi ataupun ruang penanganan. Untuk nakes, kita siapkan relawan,” jelasnya.


Ditambahkan, tak hanya penanganan secara medis, pihaknya juga menyoroti aktivitas masyarakat, tempat wisata, dan pusat perekonomian yang masih perlu peningkatan dalam hal penerapan protokol kesehatan. Untuk itu, aktivitas di tempat tersebut perlu diperketat.


"Tujuannya untuk mengantisipasi agar sebaran virus Corona tak semakin luas," imbuhnya. 


Dirinya berpesan untuk acara hajatan, mohon tamu bisa dibatasi dan makanan untuk dihantar atau ditaruh  keranjang (hampers) saja. Jika makan di tempat, maka pihak kepolisian akan membubarkan. 




Jurnalis : Nugi
Editor : Mahardika

Share this Article :