Rekomendasi

Dilantik Bupati, Widodo Resmi Jabat Sekda Sukoharjo

Sabtu, 22 Mei 2021 : 23.19
Published by Hariankota

Bupati Sukoharjo Etik Suryani melantik Widodo sebagai Sekda di Gedung Menara Wijaya (foto Istimewa)


SUKOHARJO
- Setelah menempuh tahapan proses seleksi, akhirnya Widodo terpilih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukoharjo. Upacara pelantikan dipimpin Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dengan undangan terbatas di kantor terpadu Gedung Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo, Sabtu (22/5/2021) malam.

Pantauan hariankota.com, usai pelantikan yang juga dihadiri mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, dilanjutkan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Pj Sekda, Budi Santoso.

"Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama Sekda adalah hal yang biasa dalam sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut sebagai implementasi dari ketentuan pasal 127 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS)," kata Etik dalam sambutannya.

Menurutnya, Sekda mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan urusan pemerintahan daerah, membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi di Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

"Saya berharap Sekda yang baru mampu menjadi penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di pemerintahan Kabupaten Sukoharjo. Hal itu meliputi eksekutif dan legislatif," ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap, Widodo dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Kota Makmur, serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Periode 2021-2026, yaitu Mewujudkan Masyarakat Sukoharjo Yang Lebih Makmur.

“Sekda juga harus mampu membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat, terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan Bupati dan Wakil Bupati,” sambung Etik.

Kepada Budi Santosa, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja kerasnya selama mengampu jabatan sebagai Penjabat Sekda Sukoharjo sejak bulan Desember 2020 yang lalu.

Sementara setelah resmi dilantik, Widodo mengaku siap mengemban amanah sebagai Sekda dengan baik. Sebagaimana yang diharapkan Bupati, ia siap membantu terkait urusan pemerintahan daerah serta menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan jajaran birokrasi.


“Dan tentu juga siap membantu mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya.


Reporter; Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi




Share this Article :