Rekomendasi

Kunjungan Kerja Ke Kota Surakarta, Komisi II DPR RI Apresiasi Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik

Kamis, 27 Mei 2021 : 22.01
Published by Hariankota


SOLO
- Wakil Walikota Teguh Prakosa beserta jajaran Pemerintah Kota Surakarta menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI dan Ombudsman dalam rangka Reses Masa Persidangan V Tahun Sidang 2020-2021, Kamis (27/5).


Kunjungan kerja Komisi II ke Kota Surakarta dipimpin Junimart Girsang dalam rangka optimalisasi pelayanan publik yang tercakup, penerapan sistem Online Single Submission

(OSS), dan cara penyelenggaraan pelayanan publik selama masa pandemi Covid-19 di MPP


Kota Surakarta, serta mencari permasalahan dan kendala yang mungkin dihadapi oleh Pemerintah Daerah dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


Melalui kunjungan kerja Komisi II ini, Wawali Teguh Prakosa berharap akan semakin mempererat hubungan koordinasi dan kerja sama dalam pembangunan di Kota Surakarta.


“Pelaksanaan pembangunan tentunya memerlukan dukungan semua pihak, termasuk dari jajaran legislatif DPR RI,” ujar Teguh dalam sambutannya.


Dikatakan Wawali, Pemerintah Kota Surakarta terus membangun sistem yang terintegrasi secara digital dan adaptif terhadap perubahan, terutama di era globalisasi saat ini dengan

mengedepankan prinsip keterbukaan (open government) dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP).


Inovasi pelayanan publik merupakan terobosan untuk menjaga eksistensi penyelenggaraan MPP agar semakin optimal kedepannya. Pemanfaatan teknologi secara optimal menjadi salah satu cara untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan kemudahan dalam mengakses

pelayanan publik secara efisien dan transparan, tegas Teguh Prakosa.


Acara dilanjutkan dengan melihat secara langsung berbagai inovasi yang diterapkan di MPP Kota Surakarta, dan bagaimana proses pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.



Jurnalis : Dita
Editor : Mahardika

Share this Article :