Rekomendasi

Lantik Pengurus APDB Bali, Wagub Cok Ace Minta Tingkatkan Profesionalisme

Sabtu, 01 Mei 2021 : 21.10
Published by Hariankota


DENPASAR-Pengurus Asosiasi Pengusaha Dekorasi Bali (APDB) Provinsi Bali periode 2021-2024 resmi dilantik, bertempat di Sekar Jambu, Jalan Sedap Malam, Denpasar, Sabtu (1/5) malam.  


Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan pelantikan pengurus baru merupakan hal penting dalam perjalanan sebuah organisasi. 


Pengurus sebelumnya telah meletakkan pondasi yang kuat bagi pembaharuan serta perkembangan organisasi. 


"Kepengurusan yang baru tidak hanya meneruskan estafet keberlangsungan organisasi juga  menghadapi tantangan yang tidak mudah terlebih di situasi pandemi Covid 19 yang  sampai saat ini belum berakhir," paparnya.  


Wagub Bali yang didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali I Gusti Agung Ngurah Sudarsana dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Bali I Wayan Mardiana mengingatkan bahwasannya untuk menyikapi tantangan kedepan yang semakin kompleks , para  pengusaha dekorasi yang tergabung dalam APDB Bali  harus mampu meningkatkan profesionalismenya yang salah satunya dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta kepemilikan dari sertifikat CHSE. 


" Saya harap tidak hanya hotel atau objek wisata yang memiliki  sertifikat CHSE, tetapi usaha dekorasi juga  sehingga akan lebih mudah masuk ke dalam  pasar.  Disamping itu buka akses kerjasama dengan usaha usaha yang terkait.  Dengan demikian   keberadaan usaha dekorasi akan semakin profesional dan  mampu untuk bersaing," imbuhnya. 


Dalam sambutannya, Guru Besar ISI Denpasar ini juga terus mengingatkan masyarakat untuk tidak abai akan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid 19 agar  dilakukan secara ketat dan penuh disiplin. Pihaknya sangat mengapresiasi tingkat kedisiplinan 

masyarakat selama ini akan penerapan prokes, namun  hal ini perlu terus dilakukan mengingat pandemi belum berakhir . 


"Pemerintah juga terus berupaya keras untuk mengakselerasi pelaksanaan  vaksin disamping peningkatan fasilitas kesehatan. Mari kita semua saling menjaga  dan bersama sama  berupaya untuk menekan  penyebaran kasus Covid 19, jangan sampai kita lalai akan prokes," pungkasnya. 




Jurnalis : Made 
Editor : Mahardika

Share this Article :