Rekomendasi

MUHI Karanganyar Luluskan Perdana Siswa Program SKS

Jumat, 28 Mei 2021 : 16.30
Published by Hariankota


KARANGANYAR
- SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sebagai sekolah jenjang SMA yang berkualitas kembali meluluskan siswa-siswi berprestasi. 

Lulusannya selain mendapatkan skill untuk langsung masuk ke dunia kerja, siswa juga dididik dengan pola pikir untuk menuju jenjang lebih tinggi.  

Disamping itu SMA MUHI ini juga memiliki program unggulan yang merupakan satu-satunya SMA di Karanganyar yang menerapkan program Sistem Kredit Semester (SKS).

"Dimana siswa bisa meraih kelulusan sekolah hanya dengan waktu dua tahun saja," papar Sumarwanto, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar usai Akhirussanah dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII, Jumat (28/5/2021). 

Dirinya menyebut SMA MUHI memang harus punya terobosan dimana SKS ini mewadahi siswa-siswa yang memiliki kemampuan belajar lebih cepat.  

Tahun ini SMA MUHI meluluskan 416 siswa baik reguler maupun lulusan program SKS. Tahun ini juga merupakan lulusan perdana program SKS di SMA MUHI. Yang sementara ini diikuti kelas X dan XI. 

"Alhamdulillah tahun ini kita luluskan 416 siswa baik reguler maupun lulusan perdana SKS, lulus 2 tahun dan itu baru di Muhi saja yang menerapkan," tegasnya.  

Sementara itu pelaksanaan Akhirussanah dan Penyerahan Kembali Siswa Kelas XII kepada wali murid diadakan secara virtual. Yang hadir hanyalah perwakilan saja, dengan menerapkan standart protokol kesehatan ketat.


Reporter: Dita Maharani
Penulis: Dita Maharani
Editor: Jumali


Share this Article :