Rekomendasi

Sasar 2.550 Orang, MCCC Gandeng Kemenkes Gelar Vaksinasi di UMS

Jumat, 21 Mei 2021 : 19.13
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar vaksinasi lansia, tokoh lintas agama dan pelayan publik /civitas akademika di Edutorium kampus UMS, Jum'at (21/5/2021)


Rektor UMS Sofyan Anif mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan hasil kerjasama MCCC UMS dengan Dirjen Pusat Kesehatan Haji Kemenkes RI, Dinas Kesehatan Propinsi Jateng, dan Dinas Kesehatan Kota Solo. Dalam pelaksanaan juga didukung sejumlah rumah sakit PKU.


"Tenaga medis ada dari RS PKU Solo dan PKU Sampangan, keduanya dibawah PDM Solo. Juga ada RS Gigi Mulut Soelastri milik UMS, dan juga didukung tenaga medis dari RS PKU Delanggu Klaten, RS PKU Kartasura termasuk dari RS PKU Sukoharjo," papar Rektor.


Seluruh tenaga medis tersebut dikerahkan untuk menangani pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 bagi sebanyak 2.550 orang. Waktu penyuntikkan dibagi dua hari, Jum'at dan Sabtu (21-22/5/2021).


"Kami berharap (vaksinasi) ini menjadi salah satu modal dalam rangka pemberian supervisi terutama di bidang kesehatan sebagai upaya kami agar masyarakat Solo Raya dan sekitarnya bisa sehat, tidak terkena infeksi Covid-19.


"Untuk pelaksanaan kami membuat prioritas kelompok lansia menjadi yang pertama. Kemudian yang kedua lintas tokoh agama. Dari yang sudah terdaftar ada dari Nasrani, Protestan, Buddha dan yang lainnya. Dan ketiga adalah civitas akademika. Ini menjadi penting karena semester depan kami sudah akan mulai pembelajaran luring," sebut Rektor.


Kabiro Sekretariat UMS Anam Sutopo menambahkan, dari total 2 550 orang yang mendapat vaksinasi, 1.500 diantaranya adalah warga kampus UMS terdiri dosen dan karyawan maupun tenaga outsourcing ditambah warga lansia sekitar kampus UMS dari Desa Gonilan, Kartasura, Sukoharjo.


"Jadi untuk vaksinasi warga UMS mulai dari rektor hingga tenaga outsourcing," pungkasnya kepada hariankota.com




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :