Rekomendasi

Walikota Gibran Langsung Gelar Rapat Usai Libur Lebaran

Selasa, 18 Mei 2021 : 11.17
Published by Hariankota


SOLO - Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memimpin Rapat Staf didampingi Wakil Walikota Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani di Pendapi Gedhe gelar Rapat Staf di jajaran Pemerintahan Kota Surakarta secara daring di lima lokasi.  


Diantaranya di Pendapi Gedhe, Ruang Manganti Praja, aula DKK dan Bale Tawangarum dan Tawang Praja, pada hari Senin (17/5/2921).


Dalam arahannya Walikota Gibran mengawali dengan menyampaikan Selamat Hari raya Idul Fitri 1442 H Mohon Maaf Lahir Batin.


Gibran mengapresiasi atas kerja Tim Gugus Tugas Covid Kota Surakarta yang telah mampu mengantisipasi kedatangan pemudik di Kota Solo. 


“Semua terkontrol dengan cukup baik namun demikian kita tetap harus waspada kemungkinan lonakan angka Covid 19 paska lebaran,” papar Gibran.  


Menurutnya, pengawasan penyebaran Covid 19 harus terus dilakukan, cakupan vaksinasi harus terus diperbanyak khususnya vaksinasi lansia dengan pelayanan go show dan antar jemput lansia.


“Jika dalam waktu satu bulan ke depan, angka penyebaran Covid 19 bisa dikendalikan, saya akan mulai membangkitkan perekonomian dengan memperbanyak dan menarik event - event nasional untuk digelar di kota Solo sesuai dengan protool kesehatan yang ketat,” katanya.


Jika terlaksana, menurut Gibran, okupansi hotel akan naik, pe;aku uliner dan UMKM akan menggeliat, roda perekonomian makin kencanng dengan demikian kesejahteraan masyarakat meningkat dan PAD juga meningkat pula.


Usai memberikan pengarahan, Gibran bersama Wawali Teguh Prakosa berkeliling ke ruang Manganti, Ruang Rapat DKK, Tawangpraja, dan Tawangarum dimana beberapa PNS juga mengikuti rapat stat secara daring. 




Jurnalis : Dita 
Editor : Mahardika

Share this Article :