Rekomendasi

Kunjungi Yonif MR 413/Bremoro, Pangkostrad Apresiasi Kinerja Personel Satgas Pamtas RI-Papua Nugini

Selasa, 29 Juni 2021 : 19.01
Published by Hariankota

Hariankota

SUKOHARJO - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjen) TNI Dudung Abdurachman bersama rombongan melakukan kunjungan kerja meninjau markas Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider (MR) 413/Bremoro di Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (29/6/2021).

Pantauan hariankota.com, kedatangan Pangkostrad didampingi istri, selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Rahma Dudung Abdurachman, disambut langsung Danyonif MR 413/Bremoro Kostrad Letkol Inf Anggun Wuriyanto, beserta seluruh jajarannya.

"Mengantisipasi hal-hal yang terjadi kami langsung cek di lapangan, sejauh mana persiapan personel material termasuk kesiapan latihan yang sudah dilaksanakan, sehingga sejauh mana kemampuan profesionalismenya harus saya ketahui," kata Dudung.

Pengecekan langsung melalui  kunjungan kerja ini juga untuk memastikan kemampuan personel, apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dengan kesiapan itu, diharapkan tuntutan tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya tidak mau menerima begitu saja laporan-laporan dari anak buah, jadi saya cek di lapangan, betul tidak kemampuannya sudah sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.

Dari hasil pengecekan, Dudung menyampaikan rata-rata kemampuan personel sudah baik dan siap jika sewaktu-waktu menerima tugas. Seperti bulan lalu, sebanyak 450 personel Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad telah menyelesaikan tugas negara sebagai Satgas Penjaga Perbatasan (Pamtas) Indonesia - Papua Nugini selama 10 bulan.

"Tadi saya mendapat laporan hasil 2 pucuk senjata. Bahkan adanya kedekatan satuan ini dengan masyarakat sana (Papua-Red), hingga dapat hibah 21 hektar tanah dari pemuka agama disana secara sukarela. Dan sama kita diserahkan ke komando kewilayahan Kodam Cendrawasih," terangnya.

Kepada seluruh prajurit, Dudung menyampaikan arahan dan sejumlah pesan penyemangat di Gedung Serba Guna Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

“Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro harus ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat," tegasnya sebelum pamit menyudahi kunjungan.

Sebelumnya, dalam waktu bersamaan, Ketua Persit KCK PG Kostrad, Rahma Dudung Abdurachman juga meninjau Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika, Posyandu dan Kantor Persit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad.

Ia juga memberikan pesan dan kesan agar Persit dapat berperan positif ditengah masyarakat di manapun dilingkungan tugas prajurit itu berada.

"Jadilah Persit yang selalu memberikan sumbangsih kepada sekitarnya. Jaga kekompakan, saling asah, asih, dan asuh serta jaga kesehatan dan tetap semangat," pungkas Rahma.

Reporter Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :