Rekomendasi

Mantan Ketua DPC Gerindra Solo Meninggal Dunia, Prosesi Pemakaman Standar Covid-19

Minggu, 27 Juni 2021 : 14.05
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Gerindra Solo berduka, Amin Subandrio, mantan Ketua DPC Gerindra Solo meninggal dunia di usia 62 Tahun. Almarhum merupakan ketua pertama sekaligus mengawali berdirinya cabang Partai Gerindra di Kota Solo pada 2009 silam.


Mengingat riwayat penyakit bawaan yang diderita, proses pemakaman menggunakan standar Covid-19 di makam umum Dukuh Widororejo, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (27/6/2021).


Pantauan dilapangan, sebelum dimakamkan, sejumlah kerabat dan keluarga melakukan sholat jenazah dari luar mobil ambulan di depan makam yang berada tidak jauh dari RS UNS Pabelan.


"Iya benar. Kakak saya meninggal tadi malam (Sabtu-Red) sekira pukul 23.00 WIB di RS Universitas Sebelas Maret (UNS) Pabelan, Kartasura," kata adik Amin, Sarjiman saat ditemui hariankota dirumah duka di Widororejo, Makamhaji, Kartasura, usai pemakaman.


Sebelum meninggal, Amin tengah menjalani perawatan di RS UNS sejak tanggal 21Juni 2021 lalu. Hanya saja, Sarjiman belum mengetahui apakah  meninggal dunia terpapar virus Corona, atau disebabkan komplikasi penyakit lainnya.


"Sejak awal masuk, penyakitnya komplikasi, jantung, paru-paru juga ada diabetes. Selama ini memang sering keluar masuk rumah sakit. Untuk hasil Swab PCR belum keluar," jelasnya.


Mengenang sosok almarhum, salah satu rekan Amin, yang juga mantan Wakil Sekretaris DPC Gerindra Solo, Fajri Mahmudin menuturkan, semasa hidup, Amin merupakan orang yang memiliki bergaulan luas. Memiliki pendirian kuat, selalu fokus pada tujuan.


"Dulu banyak yang tidak menyangka, jika Gerindra Solo dibawah kepemimpinan Mas Amin ini dapat mendudukkan dua kader perempuannya sebagai anggota DPRD Solo periode 2009-2014. Padahal Solo dikenal Kandang Banteng," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto 
Editor : Mahardika

Share this Article :