Rekomendasi

Motor dan Uang Dirampas, Driver Ojol Jadi Korban Begal Penumpangnya Sendiri

Selasa, 08 Juni 2021 : 17.13
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Yadi Raharjo (57) seorang driver ojek online (ojol) hanya bisa terduduk lesu setelah motor dan uangnya dirampas oleh penumpangnya sendiri. Ia menjadi korban begal di daerah Gondang, Duwet, Baki, Selasa (8/6/2021) dini hari.

Informasi yang didapat hariankota.com, saat kejadian, pria warga Delanggu, Klaten membawa motor Honda Revo nopol AD 2857 VV. Sedangkan pelaku perampasan disebutkan adalah penumpang yang sebelumnya order secara offline.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian jutaan rupiah, berupa 1 unit motor dan uang tunai sebesar Rp 900 ribu. Uang sebanyak itu berada didalam tas selempang yang dirampas pelaku.

Salah satu rekan korban sesama driver ojol, Hari Trambul mengatakan, selain kehilangan harta benda, korban juga mengalami luka -luka di bagian pelipis akibat dianiaya pelaku di tengah jalan yang sepi.

“Kejadian ini berasal dari orderan ojek secara offline dari timur Terminal Tirtonadi Solo sekitar pukul 00.00 WIB. Pelaku beralasan tidak memiliki handphone sehingga pesan secara offline,” tutur Hari.

Korban yang tengah mangkal didatangi pelaku, minta diantar ke wilayah Daleman, Baki, Sukoharjo. Namun sesampai di Pasar Daleman, pelaku meminta korban putar balik.

"Setelah putar balik melewati Polsek Baki, akhirnya melewati area persawahan. Di area persawahan ini, pelaku kembali meminta untuk putar balik lagi, dan saat itulah aksi perampasan terjadi," ujarnya.

Korban dipukul pelaku dari arah belakang hingga motor bersama dirinya dan pelaku terjatuh. Tak berhenti disitu, dalam kondisi setelah jatuh, pelaku kembali memukul pelipis korban dan mengancam akan membunuh korban jika berteriak.

Setelah membawa motor dan tas berisi uang milik korban, pelaku lantas kabur. Dan beberapa saat kemudian, korban ditolong warga sekitar yang kemudian membawanya ke Puskesmas Baki dan diteruskan melaporkan kejadian ke Polisi.

Terpisah, Kapolsek Baki, Polres Sukoharjo, Iptu Azhar Helmi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Selain telah meminta keterangan korban, pihaknya juga mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami langsung gerak cepat mengejar pelaku dengan ciri-ciri yang didapat dari keterangan korban,” pungkasnya.


Reporter: Sapto Nugroho

Penulis: Sapto Nugroho

Editor : Gunadi


Share this Article :