Rekomendasi

Pemerintah Mendorong Pemulihan Ekonomi di Provinsi Bali.

Rabu, 02 Juni 2021 : 23.55
Published by Hariankota


DENPASAR
- Deputi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Montty Girianna dalam kunjungan kerjanya mewakili Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto pada proyek Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) di Pelabuhan Tanjung Benoa, Denpasar, Bali.


Proyek yang dikelola PT Pelindo III ini, diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan pariwisata Bali. 


“Proyek ini kami harapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata di Bali yang terdampak akibat pandemi (Covid-19),” kata Montty Girianna dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/6/2021)..


Montty didampingi Deputi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Bidang Perekonomian, Wahyu Utomo dalam kesempatan kali ini juga meninjau pelabuhan yang diklaim akan mampu menampung kapal pesiar (cruise) berukuran 350 meter.


Kapal ini memiliki kapasitas hingga 6.000 penumpang. Proyek yang juga termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) berdasarkan Perpres 109/2020 ini, ditargetkan akan beroperasi pada tahun 2023.


“Pada Mei (2021) ini progres konstruksi sudah mencapai 36 persen,” kata Wahyu. 


Wahyu menambahkan bahwa BMTH juga telah dimasukkan kedalam program prioritas RPJMN 2020 – 2024.


Kemenko Perekonomian mengapresiasi rencana pengembangan BMTH di Pelabuhan Tanjung Benoa Bali oleh PT Pelindo III dalam rangka mendukung pariwisata dan perekonomian di Bali.


Hal ini juga menjadi harapan bersama agar pariwisata di Bali segera bangkit dan pemulihan ekonomi segera terwujud.


“Kami atas nama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sangat mengapresiasi pengembangan BMTH ini,” jelas Montty.


“Semoga nantinya mampu menarik wisatawan domestik dan internasional untuk membangkitkan perekonomian Bali," terang Montty.




Jurnalis : San
Editor : Mahardika

Share this Article :