Rekomendasi

Hari Bhayangkara ke -75, Polres Sukoharjo Genjot Percepatan Vaksinasi Massal Menyasar 9.000 Warga

Kamis, 01 Juli 2021 : 20.57
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, jajaran Polres Sukoharjo berkomitmen ikut berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Makmur dengan target sasaran sekira 9000 warga, terutama lanjut usia (lansia).

"Vaksinasi terus kami lakukan. Dari Senin, Selasa, dan Rabu kemarin, rata -rata 800, bahkan ada yang lebih dari 1.000. Sebelumnya, di Mapolres dan terminal serta paling banyak pada, Sabtu lalu kami menggelar vaksinasi massal untuk 4.000 peserta," terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kamis (1/7/2021).

Menyinggung data peserta sasaran vaksin, Kapolres mengatakan, pihaknya terlebih dulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo. Untuk tahap awal diutamakan lansia dan kelompok masyarakat tertentu, atau mereka yang memiliki penyakit penyerta/komorbid.

"Untuk lokasi vaksinasi di sebar ke setiap polsek. Nah biar cepat selesai, nanti dari polsek kemudian dibagi-bagi lagi ke desa - desa untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang datang mengikuti vaksinasi," papar Wahyu kepada hariankota.com

Kapolres menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Bhayangkara direncanakan akan digelar hingga Sabtu (3/6/2021) mendatang.

"Insya Allah, sampai hari Sabtu masih bisa, atau sampai jatah vaksin yang tersedia habis. Lha nanti kalau habis, kami akan menunggu terlebih dulu. Totalnya kalau sampai hari Sabtu nanti, bisa lebih dari 9.000," imbuhnya.

Selain fokus percepatan vaksinasi, dalam rangkaian HUT Bhayangkara tahun ini, Polres Sukoharjo juga melakukan sejumlah kegiatan sosial diantaranya, penyemprotan desinfektan dan memberi bantuan sembako kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

"Kami melalui patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah. Operasi yustisi gabungan juga kami galakkan, termasuk membubarkan kerumunan massa yang berpotensi memicu penularan klaster corona baru," tegas Kapolres.

Berbagai ucapan selamat ulang tahun mengalir kepada korps baju coklat Polres Sukoharjo. Sejumlah pimpinan instansi berkunjung diantaranya, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa serta pimpinan instansi lainnya.

"Kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara, TNI-Polri tetap bersinergi, semakin kompak dalam penanganan pandemi di Sukoharjo," tandas Dandim yang datang beserta jajaran terbatas sambil membawa persembahan kue tart.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :