Rekomendasi

Jaga Jarak, Anggota Kodim Sukoharjo Mulai Bagikan Paket Obat Isoman Covid-19 Gratis

Senin, 19 Juli 2021 : 19.16
Published by Hariankota


SUKOHARJO - Seperti dijanjikan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan tentang kesiapan jajarannya mendistribusikan paket obat gratis untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Saat ini mulai didistribusikan.


Informasi yang didapat hariankota.com, hari ini, Senin (19/7/2021) Kodim Sukoharjo telah mulai mendistribusikan paket obat isoman tersebut sebanyak 174 paket. Rinciannya, paket II sebanyak 87 buah, dan paket III jumlahnya 87 buah.


Salah satu jajaran Kodim Sukoharjo yang telah membagikan paket obat itu adalah Koramil 06/ Kartasura, Sukoharjo. Jumlahnya sebanyak 14 paket didistribusikan melibatkan dinas kesehatan tingkat kecamatan, yakni Puskesmas Kartasura.


"Kami telah mendistribusikan 14 paket obat isoman terdiri, paket II  7 buah dan paket III juga 7 buah. Pebagian paket obat ini baru tahap pertama," kata Danramil 06/Kartasura Kapten Inf Mardiyanto.


Kedepan, akan menyusul paket obat berikutnya yang diberikan khusus kepada warga yang melaksanakan isoman. Untuk calon penerima obat, sebelumnya dilakukan pendataan oleh petugas kesehatan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Pria yang akrab disapa dengan panggilan Ndan Joyo ini menambahkan, masing -masing paket obat isoman dibedakan berdasarkan jumlah item isi didalamnya.


"Bedanya paket III ada tujuh item obat, namun tidak disertai dengan obat batuk. Sedangkan di paket II, plus obat batuk jumlahnya lima item obat," ucapnya.


Menyinggung data penerima, Ndan Joyo mengungkapkan, pihaknya sudah memiliki data pasien yang sedang melakukan isoman. Data itu di dapat dari Camat, kelurahan serta Puskesmas atau bidan desa.


"Untuk data terus diperbarui melalui pantauan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan kelurahan/desa dan Puskesmas," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :